Gintama Akan Mendapatkan Adaptasi Game Smartphone Pertamanya

‘Gintama’ Mendapatkan Adaptasi Game Smartphone Pertamanya
Sepertinya sebuah seri tidak akan lengkap sebelum mendapatkan adaptasi game dalam smartphone. Seri-seri terkenal seperti To Love-Ru dan Shokugeki no Soma sudah mendapatkan gamenya masing-masing, seri Fate bahkan menyiksa dompet banyak orang dengan game Fate/Grand Order, sekarang giliran seri shonen terkenal Gintama yang akan dijadikan sebuah game.


JOI - gintama smartphone game (1)

Edisi ke 15 majalah mingguan Shonen Jump baru saja mengumumkan pada hari Senin bahwa game berjudul Gintama Kabukichou Daikatsugeki akan segera dirilis untuk pemilik smartphone Android dan iOS. Bandai Namco akan memproduksi game ini yang dilansir gratis untuk dimainkan.

Game ini akan memiliki story mode dan pemain dapat menyelesaikan quest bersama 5 orang karakter lain dari dunia Gintama. Game ini akan memiliki setting di Kabukichou, setting utama seri Gintama.
Setiap pemain yang dapat kamu mainkan akan memiliki 4 skill yang bisa digunakan dalam pertarungan berbasis RPG, juga serangan gabungan dengan karakter lain.

JOI - gintama smartphone game (3)  JOI - gintama smartphone game (4)
Situs resmi game tersebut mengumumkan pada hari Senin bahwa sesi beta testing untuk pemain versi Android akan segera dimulai, namun mereka belum mengumumkan tanggal pastinya. Tapi setidaknya, diketahui kalau Bandai Namco Entertainment akan merilis game tersebut di tahun ini.

Anime Gintama baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 10, dan season keempat mereka akan berakhir di akhir bulan ini. Sorachi sudah mengatakan kalau manga miliknya akan memasuki final arc di tahun ini, walau dia tidak tahu pasti apakah manga tersebut akan ditamatkan tahun ini atau tahun depan.

JOI - gintama smartphone game (2)
Saya sendiri sudah tidak sabar ingin memainkan gamenya, membuat tim unik seperti gabungan Yorozuya dan Shinsengumi terdengar menarik. Atau membuat tim reuni Gintoki, Katsura, Sakamoto, dan Takasugi juga sepertinya akan menjadi tim yang luar biasa.

Di salah satu episode lamanya, Gintoki dan kawan-kawan pernah membahas tentang BanNam yang kesusahan membuat game untuk Gintama karena mereka tidak punya hisssatsu waza, atau jurus super. Namun pada kenyataannya, beberapa game untuk seri ini juga sudah dikeluarkan untuk konsol Play Station 2.

sumber: ANN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *