Road to Hero 03

Intermezo sambil menunggu rilisan berikutnya. Jangan Pernah menyerah dengan serangan 

dari Jepang Maupun Amerika. Jangan mematikan Superhero Fantasimu sendiri. Tapi jangan 

PLAGIAT. Its not cool.


THE TRUTH: OTAK LEBIH HEBAT DARI OTOT
16-58
Xander bertanya pada kakeknya apakah Quantum memiliki senjata untuk bertarung.
Quantum tidak memiliki senjata. Hanya tangan kosong. Jika kamu memiliki Orange ZINVAR, kamu bisa berubah wujud menjadi Gladiator yang memiliki pedang sebagai senjatanya.
X: Sepertinya pertempuran kali ini memerlukan pemikiran yang lebih dari otakku yang bodoh ini.
Xander pun berusaha memutar otaknya yang tidak pernah berputar sebelumnya. Dia memperhatikan bangunan yang ada di sekitarnya. Akhirnya dia menemukan sebuah ide cemerlang. Xander memancing invader itu ke dalam sebuah bangunan yang merupakan pabrik kimia. Dengan susah payah, Xander berhasil menjebak invader itu ke dalam cairan asam dan mengalahkannya.
Roxy yang melihat pertempuran anggota SWAT dan ZINVAR Quantum akhirnya sadar. Ternyata selama ini dia terlalu bergantung pada SuperCop morpher. Dia lupa bahwa dia masih bisa berjuang tanpa harus berubah wujud.
Roxy pergi menuju kediaman Xander. Ada hal yang akan dia bicarakan. Xander sendiri akhirnya bisa lolos dari TKP dengan susah payah tanpa diketahui siapapun. Xander memacu motornya. Setibanya di pekarangan rumah, Xander terkejut melihat Roxy yang berdiri dengan segar bugar. Dia hampir tidak percaya dengan apa yang dia lihat. Jangan-jangan Roxy sudah menjadi malaikat dan ingin mengajaknya ke surga.
X: Roxy, bagaimana kamu bisa sembuh secepat ini?
R: Ini semua berkat darah yang kau donorkan padaku.
X: Apa maksudmu, Roxy?
R: Coba lihat ini!
Roxy mengeluarkan sebuah pisau lipat kecil dari dalam sakunya. Dia lalu memegang tangan Xander dan mengiris pergelangan tersebut. Xander tidak sempat menghindar.

NAKAMA: PERTALIAN SAHABAT SEDARAH
17-58
X: Apa yang kau lakukan, Roxy?
R: Perhatikan ini! Apa kamu tidak merasa aneh?
X: Apanya yang aneh? Sakit sekali ini….
R: Biasanya luka seperti ini akan mengalirkan darah. Tapi lihatlah! Lukamu tidak mengeluarkan darah bahkan sembuh dengan sendirinya.
X: Apa kamsudmu?
R: Darahmu memiliki kemampuan restitusi atau regenerasi yang sangat tinggi. Singkatnya, darahmu memiliki kemampuan healing yang luar biasa. Dan sekarang kemampuan itu ada padaku.
X: Ohhh… begitu rupanya. Ternyata itu sebabnya mengapa aku tidak memiliki bekas luka sama sekali. Aku kira itu adalah hal yang wajar. He he he
Xander memandangi pergelangan tangannya yang telah pulih seperti sedia kala. Roxy pun mengatakan kamsud kedatangannya. Roxy meminta Xander untuk bergabung dengan SAVIOR. Xander menolaknya dengan halus. Dia memiliki urusan mendadak yang mengharuskan dia mengunjungi adiknya yang kuliah di Kota Roma.
Roxy akhirnya dapat menerima pilihan yang diambil Xander. Dia pun pamit undur diri. Dia segera menuju markas SAVIOR. Dia ingin berpamitan pada kedua rekannya dengan lebih baik. Dia berencana untuk meminta maaf atas kelakuannya tadi. Dia harus meyakinkan kedua rekannya itu jika kondisi jiwanya sudah stabil. Memangnya gila?  
Di tengah perjalanan, Roxy melihat ada invader yang muncul dan membuat kekacauan. Roxy sebenarnya ingin melakukan sesuatu. Tiba-tiba matanya melihat sosok di kejauhan yang dikenalnya. Mengapa Xander ada di tempat itu. Semua orang berlarian meninggalkan lokasi itu tapi mengapa Xander malah mendekati lokasi tersebut. Aneh sekali. Benar-benar aneh.

HIMITSU: RAHASIA SEORANG SOBAT
18-58
Xander memastikan keadaan sekitarnya. Dia yakin tidak ada orang yang melihatnya. Dia tidak menyadari keberadaan Roxy. Xander pun berubah wujud menjadi ZINVAR Quantum dan langsung menghajar invader 09 itu.
Roxy yang melihat perubahan wujud Xander terkejut bukan main. Dia tidak menyangka jika Quatum yang telah menolongnya tempo hari adalah sahabat terbaiknya. Kali ini Xander bertempur dengan lebih tenang karena kondisi Roxy sudah pulih. Xander akhirnya berhasil mengalahkan invader 09 dengan telak. Xander pun pulang ke rumahnya. Setibanya di rumah, Xander kembali heran karena Roxy sudah ada di sana.
R: Darimana Xander? Kelihatanya kamu lelah sekali.
X: Ah… tidak dari mana-mana. Cuma jalan-jalan saja.
R: Kamu baru saja melawan invader 09, bukan?
X: Apa kamsudmu? Jangan bercanda, Roxy!
R: Aku sudah tahu semuanya. Kamu adalah ZINVAR Quantum. Ksatria legendaris itu.
X: Baiklah kalau begitu. Maafkan aku, Roxy! Aku tidak bisa mengatakan rahasia ini.
R: Aku mengerti. Kamu harus menjaga rahasia ini sama seperti 50 tahun yang lalu, bukan?
X: Apa kamsudmu 50 tahun yang lalu?
R: Bukankah kau adalah ksatria 50 tahun yang lalu itu?
X: Yang menjadi ZINVAR 50 tahun yang lalu itu bukan aku melainkan kakekku. Memangnya berapa umurku?
R: ……………
X: Roxy, aku minta tolong agar….
R: Aku tahu. Aku akan merahasiakan hal ini dari siapapun. Aku melakukan ini karena aku tahu bagaimana tidak nyamannya menjadi orang terkenal. Wk wk wk. Saat identitasku sebagai SuperCop terungkap pers, kehidupanku menjadi kacau balau.

TOMO: ARTI SEORANG TEMAN
19-58
Roxy selalu dikejar-kejar oleh papacrazy. Xander berterima kasih dan berpamitan pada Roxy karena dia akan segera berangkat ke Kota Roma. Sebelum itu, dia harus mengurus izin cutinya pada satuan security dimana dia bekerja. Xander berangkat pada sore harinya.
Roxy terus memantau siaran TV lokal yang menayangkan pertarungan antara Quantum yang melawan invader 08 dan invader 09.
Berhati-hatilah, Xander! Pers memiliki penciuman yang kuat. Mereka pasti akan mengejarmu kemanapun kamu pergi. Aku hanya bisa berdoa untuk keberhasilanmu.
PARIS CITY, The Day+4
Gocky pulang menuju ke rumahnya. Dia baru selesai mengikuti kuliah di kampusnya. Dalam perjalanan, Gocky terus memikirkan kejadian tadi siang. Ada makhluk aneh yang mengamuk di tengah kota. Kepolisian menyebutnya sebagai invader. Makhluk itu menghancurkan apa saja yang ditemuinya. Unit SWAT Paris tidak bisa mengatasinya.
Akhirnya mereka memanggil unit rahasia yang bernama AC aka Amazing Cyborg. Team ini mengendalikan sebuah cyborg untuk menghancurkan invader itu. Usaha ini berhasil dengan sukses.
Sebelum sampai di rumahnya, Dozen X. Gocky dihubungi oleh seorang sahabatnya, Ryander van Zen yang bisa dibilang anak jenius. Ryan adalah sahabat terdekat Gocky. Mereka sudah seperti saudara. Gocky mengubah arah motornya, Turborider, ke rumah Ryander.
Sesampainya disana, Ryan telah menunggunya di teras. Ryan ingin berbicara mengenai invader yang muncul tadi siang. Menurutnya, makhluk yang muncul itu berasal dari 50 tahun yang lalu. Sama seperti makhluk yang dihadapi oleh Mighty Knight ZINVAR dalam legenda yang berasal dari Negara Italia.  

DENSETSU: LEGENDA YANG TERLUPA
20-58
Gocky tentu saja mentertawakan hipotesa milik Ryan itu. Mana mungkin legenda itu benar-benar ada. Gocky tidak percaya dengan adanya Ksatria itu. Ryan tidak peduli. Dia meneruskan hipotesanya. Cyborg milik AC tidak akan bertahan lama karena hanya Ksatria ZINVARlah yang bisa sebanding dengan makhluk-makhluk itu.
Ryan menyetel TV kabel miliknya. Channel ini menayangkan pertarungan Cyborg melawan invader yang diberi nama PR01. Berita berikutnya adalah berita dari luar negeri. Berita itu sangat mengejutkan bagi Gocky, yaitu pertarungan antara ZINVAR Quantum melawan invader 08 dan invader 09. Ryan tersenyum tipis. Kini Ryanlah yang balik mentertawakan Gocky. Ternyata dugaannya benar bahwa Mighty Knight ZINVAR itu ada.
G: Aku tidak percaya. Ini sepertinya hanya ulah orang-orang yang mencari ketenaran. Bukankah ZINVAR berasal dari Roma?
R: Ini bukan rekayasa, Gocky. Coba lihat baik-baik! Ini memang seperti film karena kameramannya benar-benar profesional. Namun aku yakin ini bukan rekayasa komputer. Channel ini juga merupakan channel yang terpercaya keakuratannya secara nasional.
G: Jika hipotesamu benar, kita benar-benar dalam masalah yang sangat besar. Kota kita bisa hancur lebur dibuatnya.
R: Apa maksudmu? Jangan membuatku takut!
G: Dengarkan hipotesaku. ZINVAR muncul di Kota Roma 50 tahun yang lalu. Dan sekarang, invader muncul di dua tempat, tepatnya dua negara yang jaraknya amat sangat jauh. Itu artinya para invader itu berniat menguasai wilayah yang luas. Dan jika ksatria ZINVAR saat ini berada di Kota Reggio, itu artinya di Kota ini tidak ada ZINVAR. Benar, Bukan?

CHIKARA: KEBENARAN SEBUAH LEGENDA
21-58
R: Kali ini aku mendukung hipotesamu. Mighty Knight hanyalah satu orang. Jadi dia tidak mungkin melindungi dua kota yang terpisah jauh dalam waktu yang bersamaan. Sekarang, apa yang bisa kita lakukan?
G: Aku tidak tahu! Sebaiknya kita pikirkan sambil tidur.
Gocky pulang bersama sebuah buku legenda ZINVAR milik Ryan. Di tengah perjalanan, Gocky berhenti dan memandang ke arah menara Eiffel. Gocky melihat sebuah cahaya aneh yang belum pernah dia lihat sebelumnya.
Rasa penasaran membuat Gocky pergi ke menara Eiffel dan berniat mencari cahaya yang berwarna ungu tersebut. Untunglah waktu kunjungan masih ada. Setelah membeli tiket di loket, Gocky menuju ke sebuah lift. Akhirnya dia tiba di lantai yang dia perkirakan sebagai asal muasal cahaya tersebut. Kebetulan, hanya sedikit pengunjung di lantai itu. Misinya pun dimulai secara rahasia.
Gocky melihat sebuah bola kristal aneh yang menyatu dengan dinding menara. Saat Gocky menyentuhnya, terjadi sebuah keanehan. Kristal itu terlepas dari dinding dan dinding itu pulih seperti semula. Untung saja tidak ada orang lain yang menyaksikan kejadian aneh tersebut.
Gocky langsung pulang sambil membawa kristal itu dalam tasnya. Dia memacu TurboRider. Sesampainya di rumah, Gocky membaca buku Legenda ZINVAR sambil tiduran di atas sofa. Tangan kanannya menggenggam kristal ungu tersebut. Gocky sangat tertarik saat membaca bab yang menceritakan Violet ZINVAR, Goliath.
Goliath adalah salah satu perubahan ZINVAR yang memiliki kekuatan metalic. Dia memiliki armor yang terkuat dari semua perubahan ZINVAR. Senjatanya adalah berbagai jenis senjata kelas berat seperti bazoka. Namun bagi Gocky, senjata yang digambarkan dalam buku tersebut tergolong kuno untuk masa sekarang.

NAMIDA: KENANGAN AKAN MASA SILAM
22-58
Gocky membayangkan jika Goliath menggunakan berbagai senjata modern pada zaman ini. Pasti akan sangat keren dan elegan. Akhirnya Gocky tertidur dengan pulasnya. Tangan kirinya masih memegang buku legenda dengan erat sedangkan tangan kanannya terus menggenggam bola kristal ungu tersebut.
Dalam keadaan tidur, secara tidak sadar tangan Gocky meletakkan kristal ungu tersebut di atas perutnya. Kristal ungu itu bersinar cerah dan perlahan-lahan menyatu ke dalam tubuh Gocky yang tetap tertidur dengan pulasnya. Setelah kristal itu menyatu, Gocky bermimpi melihat seorang pemuda yang berubah wujud menjadi Violet ZINVAR, Goliath dan bertempur melawan para invader. Tiba-tiba Verosix muncul dan mengalahkan Goliath dengan mudah.
Gocky pun terbangun bersamaan dengan final attack dari Verosix. Buku legenda ZINVAR terjatuh dari tangan kirinya. Gocky pun kaget karena tidak menemukan kristal ungu yang tadi digenggamnya. Padahal dia telah berniat untuk  mengembalikannya.
NICASTRO CITY, The Day+4
Xander telah memulai perjalanannya sebagai seorang tabibito. Kakeknya menyatakan keheranannya karena saat ini invader lebih sering muncul dibandingkan 50 tahun yang lalu. Kakeknya yakin ada sesuatu yang lebih buruk akan terjadi. Xander sebenarnya penasaran mengapa kakeknya yang cerewat itu bisa menjadi Ksatria ZINVAR. Dia akhirnya bertanya pada Leon mengapa 50 tahun lalu dia bisa menjadi Mighty knight ZINVAR.
Awalnya Leon enggan bercerita. Setelah dibujuk dengan gigih akhirnya Leon pun bercerita. 50 tahun yang lalu di sebuah kota tepatnya Kota Roma, hiduplah seorang pemuda gagah bernama Leon. Xander hanya tersenyum kecut mendengar cerita kakeknya yang penuh ke-narsis-an.

YAMI: ASAL SEBUAH LEGENDA
23-58
Saat itu sedang terjadi hujan badai yang dahsyat. Leon sedang berada di sebuah hutan belantara yang sangat lebat. Dia adalah pencari kayu yang ingin mencari tempat berteduh.  Dia melihat sebuah benda aneh yang berupa kapsul.
Leon mendekatinya dengan penuh kewaspadaan. Dia khawatir jika yang akan keluar adalah monster yang amat sangat ganas. Namun yang muncul adalah makhluk yang mirip dengan manusia. Leon memberanikan diri untuk mengajaknya berbicara. Makhluk itu menggunakan semacam alat penerjemah sehingga dia dapat mengerti bahasa yang digunakan oleh Leon.
L: Siapa kamu?
S: Namaku adalah Syltrix. Aku berasal dari Planet Vreon. Gugus galaxy Orion. Planet kami diserang makhluk bertanduk dari Planet Trivonuix. Mereka ingin menguasai planet kami. Kami tidak tinggal diam. Planet kami memiliki ksatria pelindung yang bernama Mighty Kngiht ZINVAR.
Bangsa kami menggunakan kristal ZINVAR untuk berubah wujud. Namun kekuatan bangsa bertanduk itu lebih hebat hingga satu persatu ksatria kami kalah. Aku adalah salah satu ksatria yang tersisa. Aku membawa kristal  ZINVAR ke Bumi karena planet ini adalah sasaran mereka berikutnya. Dan mereka akan muncul di kota ini.
L: Bagaimana kamu bisa mengetahuinya?
S: Mereka bisa melacak keberadaan medan energi yang besar. Dan sekarang kota ini memilikinya karena kehadiran kristal ZINVAR di sini. Aku percayakan kekuatan ini padamu Bionic Earth! Ulurkan tanganmu!
Entah mengapa Leon percaya pada makhluk itu. Leon mengulurkabn tangannya. Makhluk itu menjabat tangan kanan Leon lalu menusukkan telunjuknya ke pergelangan tangan Leon. Aneh sekali karena tidak ada rasa sakit. Leon melihat ada sinar dari telunjuk Syltrix mengalir ke dalam tubuhnya.

TEKI: INVADERS ON STRIKE
24-58
S: Sekarang, hanya kamu dan keturunanmu yang bisa menggunakan kekuatan kristal ini.
Syltrix mengeluarkan lima buah kristal dari dalam perutnya. Dia berpesan pada Leon. Jika bahaya sudah datang, dia harus meletakkan kristal-kristal itu di atas perutnya. Setelah itu, kristal ZINVAR akan memberitahukan caranya. Syltrix menghembuskan napasnya yang terakhir. Tubuhnya tidak bergerak lagi. Perlahan-lahan tubuhnya berubah menjadi cahaya dan menghilang. Leon takjub melihatnya. Cara kematian yang sangat keren.
Keanehan juga terjadi pada kapsul luar angkasa milik Syltrix. Pesawat itu menghancurkan dirinya sendiri. Ternyata Syltrix telah mengaktifkan Self destruction System.
Leon pun mulai sadar jika hari sudah gelap. Dia tidak membawa senter atau sejenisnya karena dia tidak berniat untuk bermalam di hutan. Dia tidak bisa melihat dengan jelas. Selain karena pepohonan yang besar, awan tebal juga masih menghiasi langit. Saat Leon berkonsentrasi, dia merasa dapat melihat dengan jelas dalam kegelapan.
Sepertinya ini adalah pengaruh dari cahaya yang masuk dalam darahnya. Akhirnya Leon tiba di rumahnya. Sebelum tidur, Leon meletakkan kristal merah di atas perutnya. Dia tidak sabar ingin melihat apa yang akan terjadi. Namun tidak terjadi apa-apa.
Akhirnya hal itu menjadi kebiasaan. Dia selalu melakukannya sebelum dia tidur. Satu bulan telah berlalu sejak Leon mendapatkan kristal-kristal itu. Malam itu Leon melihat keanehan. Lima kristal itu bercahaya terang. Saat Leon meletakkan kristal merah di atas perutnya, terjadilah keajaiban. Kristal itu masuk ke dalam tubuhnya secara perlahan-lahan. Setelah itu, keempat kristal lainnya menyusul masuk dengan sendirinya. Tiba-tiba Leon merasakan kantuk yang amat sangat sehingga dia tertidur.

ENIGMA: TEKA-TEKI 1/2 ABAD
25-58
Dalam tidurnya, Leon melihat sosok Syltrix yang melakukan perubahan wujud menjadi Ksatria ZINVAR. Ternyata Kristal ZINVAR menyimpan memori orang-orang yang pernah memakainya.
Saat bangun dari tidurnya, Leon telah mengetahui segala seluk beluk ZINVAR, mulai dari penyerangan bangsa Rivo dari Trivonix ke Planet Vreon hingga sampainya Syltrix di muka Bumi. Leon mendekati jendela dan membuka tirainya.
Saat sinar matahari menyinari tubuhnya, Leon merasakan panas seperti terbakar api. Rasa itu kemudian berganti dengan dingin yang amat sangat. Setelah itu dia merasakan berputar-puar seperti ditelan badai. Lalu Leon merasakan tersengat listrik seperti disambar petir jutaan volt. Dan hal terakhir yang dia rasakan adalah tubuhnya kaku dan berat seperti logam.
Setelah itu Leon merasa tubuhya lebih segar dari biasanya. Dia tidak tahu jika kristal ZINVAR yang ada di dalam tubuhnya telah bereaksi dengan sinar matahari. Kekuatan kristal ZINVAR telah meningkat dengan pesat.
Tiba-tiba terdengar kabar kekacauan di tengah kota. Kekacauan itu disebabkan oleh makhluk asing yang sangat kuat. Leon langsung menuju lokasi munculnya invader. Leon menyaksikan para polisi yang berusaha menghalau invader itu. Namun usaha mereka sia-sia belaka.

Leon langsung berubah wujud dan melawan invader itu. Invader pionir itu merasa heran dengan kekuatan ZINVAR Quantum. Di planet Vreon, invader itu bisa mengalahkan ZINVAR yang berlevel akhir dengan mudah. Namun disini, dia kesulitan melawan ZINVAR dengan level terendah. Invader itu merasakan kekuatan ZINVAR Bumi lebih hebat dari sebelumnya. Akhirnya Leon mengeluarkan jurus FireStorm. Beberapa saat sebelum hancur, invader itu berteriak ULTIMATE FORM!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *