[Cerita] Road to Hero 02

Sambil menunggu rilisan berikutnya. Bagi yang membaca cerita ini, coba tebak! 
Serial apa saja yang menginspirasi cerita ini. Serta alasan dan bukti yang menguatkan
teori itu. Terima kasih Banyak!



 CHAOS: KEKACAUAN BERLANJUT
06-58
Xander menggenggam batu merah itu dan meletakkannya di atas perutnya. Tiba-tiba terjadi keanehan. Ada hawa panas yang dirasakan Xander. Batu itu bersinar dan Xander kaget karena batu itu perlahan-lahan menyatu dengan tubuhnya.
Ketika Xander ingin mencoba untuk berubah wujud, rekan kerjanya datang menjemput. Xander yang masih mengantuk itu pun berangkat bersama rekannya. Ketika dia mendapat giliran istirahat, Xander menggunakannya untuk tidur sepuasnya. Namun belum lama dia terlelap, terjadi perampokan di salah satu rumah yang membuatnya dibangunkan oleh salah satu rekannya. Xander lalu mengatasi gerombolan itu karena Xander adalah andalan dari 5 orang security yang ada. Setelah berhasil membekuk mereka, Xander kembali ke posnya. Dia tetap terjaga meski dia berusaha untuk tidur. Dia terjaga hingga ayam jantan berkokok.
REGGIO CITY, The Day+2
Xander langsung tidur setelah tiba di rumahnya. Kakeknya kembali muncul dalam mimpinya.
Xander, invader telah menyerang kembali. Kamu harus menghentikan mereka secepatnya.
Kenapa kakek selalu mengganggu tidurku? Jika aku mengantuk, bagaimana bisa aku mengalahkan invader-invader itu?
Xander akhirnya bangun. Dia mengendarai motornya yang di beri nama StormRider. Kendaraan ini dilengkapi dengan radio khusus yang menangkap frekuensi kepolisian. Xander menggunakan channel ini untuk mengetahui lokasi-lokasi di mana sedang terjadi kecelakaan, kemacetan, perampokan dan masalah lainnya sehingga dia bisa menghindarinya. Namun kali ini Xander menggunakan channel ini untuk mendekati masalah yang selalu dia hindari.
INVADERS: BIONIC FROM TRIVONIX
07-58
Xander tiba di lokasi. Dari kejauhan,  dia mengamati SuperCop yang sedang bertarung degan invader 02. Suara kakeknya terdengar dan meminta Xander untuk ikut bertarung. Namun Xander menolak dan yakin bahwa SuperCop bisa mengalahkan invader itu dengan mudah. Dugaannya benar. Xander pun meninggalkan lokasi itu secepatnya.
Di tempat lain, para invader telah berkumpul. 5 invader bertanduk itu telah berhasil membangkitkan adik bungsu mereka yang memiliki 6 tanduk, Verosix. Tanduk satu, Ronevox, berbicara pada mata-matanya.
Ronevox: Bagaimana kabar terbaru, Exes?
Exes: Dua prajurit telah dikalahkan. Bukan oleh ZINVAR melainkan makhluk bumi yang bisa berubah wujud.
Tanduk 4, Forzeon: Ternyata kita tidak bisa meremehkan makhluk bumi. Dalam waktu 5 hari, mereka bisa menciptakan morpher belt yang dapat menghancurkan bangsa kita, Rivo the Invader.
Tanduk 5, Fivex:  Bukan 5 hari tapi 50 tahun. Kita mengambil jalur yang salah saat melewati pintu dimensi. Itu sebabnya kita tiba pada 50 tahun dari waktu sebenarnya.
Tanduk 2, Dexon: Kita tidak perlu mengkhawatirkan makhluk bumi yang berubah wujud itu. Yang perlu kita waspadai adalah ZINVAR. Planet ini meningkatkan kekuatannya. Sebaliknya kita menjadi lemah di planet ini.
Verosix: Itu benar. Di planet Vreon, ZINVAR pada level tertinggi bisa dikalahkan oleh prajurit Rivo level sedang. Sedangkan di sini, prajurit Rivo level S bisa dikalahkan oleh ZINVAR yang hanya menggunakan level mediumnya.
Tanduk 3, Trivion: Planet ini juga menghalangi kita untuk berubah wujud ke bentuk ultimate kita. Kita harus menemukan sumber kekuatan tersebut dan membalikkan efeknya agar bangsa kita bisa berubah ke bentuk Ultimate dan menguasai bumi secepatnya.
IMPOSSIBLE: KEKALAHAN SUPERCOP
08-58
Exes: Ada kabar baru, 5 kristal ZINVAR itu tidak bersatu melainkan terpencar di lima tempat yang berbeda. Itu akan memudahkan kita untuk mengalahkan ZINVAR.
Xander tidur setelah menyaksikan SuperCop vs invader 02. Sore harinya, dia bangun dan pergi ketempatnya bekerja. Seperti biasanya. Malam itu berlalu dengan lancar.
REGGIO CITY, The Day+3
Xander tiba di rumahnya dan tidur pada pagi harinya. Xander terbangun setelah dia tidur selama 4 jam. Suara kakeknya meminta Xander untuk menghadapi invader 03 yang telah muncul dan beraksi.
Kakek, SuperCop pasti bisa mengatasinya. Percayalah!
Meskipun kamu tidak ingin menolongnya, pergilah ke lokasi invader tersebut. Kamu boleh tidur sepuasnya setelah sampai di sana.
Xander akhirnya menurut dan menuju lokasi kejadian. Xander menyaksikan SuperCop vs invader 03. Akhirnya, setelah pertarungan singkat,  SuperCop meraih kemenangan mutlak. Xander tersenyum karena dugaannya tepat 100%. Xander pun mulai mengatur posisi untuk tidur di kursi taman tempat dia berada.
Di lokasi SuperCop yang tidak jauh dari situ, tiba-tiba muncul dua invader dan langsung menyerang SuperCop yangsedang mencharge energinya. Tentu saja Roxy kewalahan karena dia baru saja menghancurkan satu invader dan itu memerlukan energi yang sangat besar. Serangan kedua invader baru itu tidak memberikan kesempatan bagi SuperCop untuk memulihkan tenaganya. Serangan keduanya membuat SuperCop terlempar ke arah Xander yang sedang tertidur dengan pulasnya. Xander pun terbangun dan menjadi marah karena mimpi indahnya terganggu.
X: Hei, siapa yang berani mengganggu tidurku?
R: Xander, apa yang kau lakukan di sini? Cepat pergi!
QUANTUM: KEMBALINYA KSATRIA LEGENDARIS
09-58
Wajah Xander pucat pasi. Dia langsung berlari ke tempat yang tersembunyi. Setelah merasa aman, dia mengembalikan ekspresi wajahnya seperti semula. Dia tidak ingin Roxy curiga pada dirinya. Tidur di tempat yang berbahaya seperti itu. Xander memperhatikan situasi dengan seksama. Rupanya SuperCop sedang terdesak.
L: Bagaimana, Xander? Kakek benar, kan?
X: Baiklah kalau begitu. Aku akan menolongnya.
L: Bagus. Akhirnya kamu sadar bahwa kamu adalah ksatria hamba keadilan.
X: Bukan itu alasannya. Aku tidak akan memaafkan siapapun yang telah mengganggu tidurku.
L: …………
Xander berkonsentrasi. Dia mengingat apa yang telah diperlihatkan Red ZINVAR padanya. Xander lalu berubah wujud menjadi Quantum, The Red ZINVAR. Xander datang di saat yang tepat. Dua invader itu mengalihkan targetnya. Mereka menyerang Quantum secara bersamaan. Roxy hanya bisa menonton sambil memulihkan tenaganya. Quantum akhirnya berhasil menghancurkan kedua invader itu dengan jurus firestorm.
Quantum menoleh ke arah SuperCop. Dia lalu pergi meninggalkan tempat itu secepatnya. SuperCop dan dua rekannya yang memonitor di markas hanya bisa termangu. Mereka telah melihat ksatria yang hebat dan menjadi legenda 50 tahun yang lalu.
Pada malam harinya, Xander sedang berpatroli bersama dengan dua orang rekannya. Tiba-tiba dari radionya, Xander mendengar pemunculan invader di kota bagian Barat. Xander lalu mencari alasan agar dia bisa pergi ke wilayah tersebut. Setelah diskusi singkat, kedua rekannya akhirnya memberikan izin. Saat dalam perjalanan, terjadi lagi pemunculan invader di kota bagian Timur.
BATTLE: TRAGEDI PERJALANAN TEMPUR
10-58
Xander berhenti dan berpikir sejenak. Invader 06 di kota bagian Barat pasti sudah dihadapi oleh SuperCop. Maka Xander berbalik arah dan menuju lokasi invader 07. Xander tiba di lokasi dan langsung mengahadapi invader 07.
Setelah mengalahkan invader 07, Xander bergegas menuju ke lokasi munculnya invader 06. kedatangannya terlambat. SuperCop terluka parah. Pada malam hari, tenaga SuperCop terbatas. Roxy kehabisan tenaga sebelum sempat menghancurkan invader 06. Roxy pun kembali ke wujudnya semula dan tidak sadarkan diri. Hal ini menjadikan Xander bertarung dengan kemarahan sehingga kekuatannya meningkat drastis.
Setelah mengalahkan invader 06, Xander membawa Roxy ke Rumah Sakit terdekat. Ternyata beberapa tulang Roxy patah dan dia kehilangan 40% darahnya. Roxy memerlukan donor darah dengan segera. Persediaan darah di Rumah Sakit tersebut habis karena banyak orang yang erluka karena ulah invader 06.
Xander ingat jika golongan darahnya sama dengan golongan darah Roxy. Dia langsung mengajukan diri untukmenjadi donor bagi Roxy. Dokter langsung melakukan transfusi darah tanpa memeriksa kecocokan rhesus darahnya. Setelah selesai, Xander menemui Dokter yang menangani Roxy dan menanyakan keadaan Roxy.
Dokter D menyatakan bahwa Roxy akan membaik dalam waktu kurang lebih dua bulan. Xander lalu meninggalkan Rumah Sakit tersebut. Di saat yang bersamaan, dua orang rekan Roxy tiba untuk melihat kondisi rekan mereka. Xander berpapasan dengan mereka di aula Rumah Sakit.
Dokter D yang menangani Roxy terkejut saat menerima laporan dari seorang perawat bahwa rhesus Roxy dan Xander berbeda. Dia langsung menuju ruang di mana Roxy di rawat.
BLOOD: RAHASIA SEGUMPAL DARAH
11-58
Di dalam sebuah ruang yang didominasi warna putih,  Roxy sedang ditemani dua rekannya. Roxy secara tiba-tiba sadar dan langsung bangkit dari posisinya semula. Dia merasakan keanehan padatubuhnya. Dia membuka perban yang membungkus lengannya.
Jimmy dan Robert tidak bisa mencegahnya. Setelah terbuka, Roxy dan kedua rekannya kaget karena luka menganga di lengan Roxy yang patah perlahan-lahan menutup dan kembali seperti keadaan sedia kala. Tulangnya pun terasa menyatu kembali.
Tiba-tiba Dokter D masuk. Dia tidak percaya dengan apa yang dilihatnya. Roxy sudah sadar dan tidak terluka sedikitpun. Dokter D meminta Roxy untuk menjalani Rontgen. Saat melihat hasil rontgen tulang Roxy yang patah, Dokter D pun terkejut bukan kepalang. Beberapa tulang Roxy yang semula patah kini sudah tersambung kembali.
Berdasarkan keterangan Dokter D, Roxy mengetahui jika orang yang mendonorkan darahnya adalah Xander. Roxy pun teringat kejadian beberapa tahun yang lalu. Saat keduanya masih remaja. Saat itu mereka berdua sedang berlomba memanjat pohon.
Xander terlalu bersemangat sehingga dia terjatuh dari pohon dan terluka parah. Xander tidak sadarkan diri. Roxy panik melihat hal itu. Dia segera membawa tubuh Xander ke dalam rumah. Saat akan mencari bantuan, dia melihat keanehan pada luka-luka di tubuh Xander.
Luka-luka itu menutup dengan sendirinya dan kembali seperti semula. Roxy tidak percaya dengan apa yang dilihatnya. Seperti dalam film-film superhero saja. Roxy merahasiakan hal ini dari siapapun. Dia tidak ingin Xander menjadi spesimen penelitian laboratorium. Roxy juga tidak pernah membicarakan hal ini dengan Xander karena Xander sendiri tidak  menyadari akan kelebihannya ini.
MATURE: KESADARAN AKAN TANGGUNG JAWAB
12-58
Dari kedua rekannya, Roxy mengetahui bahwa morpher beltnya rusak parah dan sukar untuk diperbaiki. Bisa dikatakan hancur lebur. Morpher belt adalah alat yang biaya pembuatannya sangat besar. Karena itulah SAVIOR hanya memiliki satu unit. Saat ini SAVIOR sedang menjalankan pembuatan morpher baru yang menggunakan energi nuklir yang tidak terbatas. Energi matahari tidak efektif untuk pertempuran pada malam hari.
Di tempat lain, Xander sedang termenung. Dia benar-benar terpukul saat melihat Roxy dalam kondisi kritis. Kini Xander sadar bahwa diriya harus bertindak. Tiba-tiba wujud kakeknya muncul di hadapannya. Xander heran mengapa dia bisa melihat wujud kakeknya disaat tidak sedang tidur. Awalnya dia pikir itu adalah halusinasi yang datang saat orang sedang stres. Ternyata bukan. Itu adalah salah satu efek dari kristal ZINVAR yang dipakainya.
Menurut Leon, kesadaran akan tanggung jawab yang dipikul Xander membuatnya bisa melihat wujud Leon. Xander pun meminta petunjuk kakeknya. Apa yang harus dilakukannya sekarang.
L: Kamu harus mencari 4 buah kristal kripton lainnya. Mereka semua tersebar di empat tempat yang berbeda. Dengan adanya kristal ZINVAR lainnya, kemampuan tempurmu akan menjadi sempurna.
X: Tunggu dulu! Siapa orang bodoh yang menyebarkannya?
L: Aku.
X: ………
Dokter D meminta Roxy untuk menjalani serangkaian penelitian. Dokter D ingin mengungkap rahasia di balik kesembuhan Roxy. Roxy tentu saja menolak untuk dijadikan tikus percobaan. Akhirnya Dokter D hanya meminta sample darah Roxy yang terbaru.
SORROW: KEBAHAGIAAN DALAM KESEDIHAN
13-58
Roxy dan dua rekannya kembali ke markas SAVIOR. Team SAVIOR juga ingin mengetahui penyebab kesembuhan Roxy yang sangat cepat. Roxy akhirnya menurut saja. Darah Roxy yang lama dan yang baru dibandingkan. Hasilnya tidak jauh berbeda. Hanya saja darah Roxy yang baru memiliki partikel cahaya yang membuatnya bisa bercahaya dalam gelap. Namun saat diadakan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui partikel cahaya tersebut, terjadi keanehan.
Unit-unit yang meneliti darah itu tidak berfungsi. Sepertinya darah itu menolak alat-alat yang menggunakan tenaga listrik. Itu juga terjadi pada unit rontgen yang digunakan untuk memeriksa Roxy. Saat Roxy dirontgen, alat itu tidak berfungsi. Namun jika digunakan untuk orang lain, unit rontgen itu berfungsi dengan baik.
Roxy tersenyum dalam hati. Rupanya darah Xander yang mengalir dalam tubuhnya bukanlah darah sembarangan. Darah itu sepertinya tidak suka menjadi bahan penelitian. Ketika Roxy menggunakan prototype morpher yang baru, keanehan juga terjadi. Kali ini merugikan karena morpher itu tidak berfungsi. Sepertinya tubuhnya juga menolak energi listrik dari morpher itu.
Morpher itu berfungsi dengan baik jika digunakan orang lain. Roxy mulai tertekan. Jika dia tidak bisa berubah wujud, bagaimana dia akan menghadapi invader yang muncul. Jimmy dan Robert berusaha menghibur Roxy.
Di kediaman Xander, keraguan masih membayanginya. Apakah dia akan mencari 4 kristal yang lain atau tidak. Jika dia pergi, siapa yang akan melindungi kota ini karena SuperCop sudah tidak ada lagi. Xander juga merasa bersalah pada Roxy. Jika saja dia mengikuti nasehat kakeknya sejak awal, keadaan tidak akan seburuk ini. Namun, menyesali hal yang telah berlalu tidak akan menyelesaikan masalah. Xander harus menghadapi apa yang akan terjadi.
END: AKHIR DARI SAVIOR TEAM
14-58
Xander tidak akan memaafkan dirinya jika sesuatu yang buruk terjadi pada diri Roxy. Dia membayangkan jika Roxy akan cacat karena lukanya yang amat sangat parah. Leon memberikan pengertian pada Xander. Jika dia tidak meninggalkan kota ini dan mencari 4 kristal lainnya maka korban akan semakin banyak berjatuhan.
Di hotel tempat Roxy menginap. Roxy sedang berada di rumahnya. Jimmy dan Robert menemaninya di sana. Mereka berdua berusaha mengembalikan semangat Roxy. Mereka harus berhasil sebelum terlambat. Akhirnya apa yang mereka khawatirkan terjadi juga.
Roxy: Jimmy…Robert….Aku akan mengundurkan diri dari SAVIOR team. Saat ini aku sudah tidak berguna lagi. Aku tidak bisa menggunakan morpher belt untuk berubah wujud.
Jimmy: Apa? Kenapa kamu cengeng seperti itu? Bukankah kamu adalah orang yag terpilih diantara 50 orang untuk menggunakan SuperCop morpher?
Robert: Kamu juga agen yang hebat dalam unit rahasia SAVIOR. Jika kamu tidak ada, bagaimana jadinya? Kamu bisa melatih agen yang akan menggunakan SuperCop morpher berikutnya. Kamu masih bisa melakukan sesuatu, Roxy!
Roxy: Jangan katakan apa-apa lagi. Aku percaya pada kalian berdua. Kupercayakan SAVIOR pada kalian berdua. Aku yakin kalian berdua sanggup menanggung tanggung jawab itu. Bukankah kalian berdua kandidat kedua dan ketiga pengguna SuperCop morpher itu?
Keduanya terdiam. Tidak mungkin mereka akan menang jika beradu argumen dengan Roxy, si kancil. Akhirnya Jimmy dan Robert menyerah dan pasrah. Mereka berdua meninggalkan Roxy sambil membawa surat pengunduran diri dari Roxy. Roxy sebenarnya tidak ingin melakukan hal ini. Namun dia tidak ingin menjadi beban bagi keduanya. Dia harus menemukan jalan hidupnya yang baru.
LOST: KEKALAHAN SEBELUM BERPERANG
15-58
Sebelum keluar, Jimmy berkata pada Roxy. Jika suatu saat nanti Roxy ingin kembali ke SAVIOR, mereka berdua akan menerimanya dengan senang hati dan tangan terbuka. Roxy hanya tersenyum pahit memandang kepergian dua sahabatnya itu.
Roxy sebenarnya senang dengan kemampuan barunya karena dia bisa pulih dengan cepat namun dia lebih terpukul karena tidak bisa menggunakan SuperCop morpher lagi. Jimmy dan Robert sudah mengetahui sifat Roxy. Jika Roxy sedang tertekan, maka dia akan memerlukan waktu yang cukup lama untuk bangkit dari keterpurukannya.
REGGIO CITY, The Day+4
Xander akhirnya mengerti akan situasi yang dihadapinya saat ini. Xander akhirnya siap untuk pergi. Xander pun pergi…untuk tidur.?? Sebelum terlelap, invader telah muncul. Xander benar-benar kesal. Kenapa invader sudah muncul sebelum jam kerjanya dimulai.
Kepolisian Reggio segera mengirimkan unit SWAT meskipun mereka menyadari tidak ada kemungkinan menang. Mereka berusaha mencegah kerusakan yang parah. Xander akhirnya tiba di lokasi invader 08. Xander memperhatikan situasi sekitar dan melihat ada seorang kameraman yang merekam peristiwa itu. Sepertinya dia harus lebih berhati-hati agar identitas rahasianya tidak terongkar.
Setelah berubah wujud di tempat sepi, Xander muncul dan langsung menghadapi invader 08 dengan liar karena selalu terbayang kondisi Roxy yang terluka parah. Sepertinya Xander ingin melampiaskan kekesalannya pada lawannya itu. Roxy juga menyaksikan peristiwa itu secara langsung melalui siaran lokal  TV Reggio.
Roxy tiba-tiba menangis. Dia telah menyadari kesalahannya yang paling fatal. Xander mulai terdesak setelah invader menyerang balik menggunakan sebuah pedang yang baru digunakan sebagai senjatanya.
error: Content is protected !!