[Cerita] Road to Hero 04

Road to Hero 04


Intermezzo Sejenak….

HANASHI: ULTIMATE STORY
26-58
Leon terkejut untuk sesaat. Hening. Namun tidak tejadi apa-apa. Aneh sekali rasanya. Leon merasakan ada sesuatu yang seharusnya terjadi setelah kata itu diucapkan. Leon kemudian meninggalkan tempat itu. Itulah awal dari pertempurannya mempertahankan Bumi dari bangsa Rivo the invader. Setiap invader yang akan hancur pasti meneriakkan kata itu. Invader terakhir yang dia hadapi adalah makhluk bertanduk enam, Verosix. Sebelum hancur, dia berkata bahwa dirinya tidak mungkin dikalahkan oleh ZINVAR yang hanya berlevel medium.
L: Itulah yang menjadi teka-teki bagiku hingga saat ini. Kata ultimate form dan kemungkinan bentuk lain setelah Rising ZINVAR.
X: Apakah Kakek tidak bermimpi tentang hal itu?
L: Mimpiku hanya sebatas Rising ZINVAR.
X: Kalau begitu, kristal ZINVAR hanya memberikan gambaran yang perlu kita ketahui. Setelah hancurnya invader terakhir itu, apa yang terjadi?
L: Setelah itu? Kelima kristal ZINVAR keluar dari tubuh kakek dengan sendirinya. Untuk berjaga-jaga, kakek menyembunyikan lima kristal itu di lima kota yang berbeda, yaitu Reggio, Roma, Nice, Bern dan Paris. Hanya kakek yang mengetahui lokasi pastinya.
REGGIO CITY, The Day+4
Roxy lega karena sudah berpamitan dengan kedua sahabatnya. Namun dia sudah membulatkan tekadnya untuk mencari jalan hidup yang baru. Jimmy dan Robert pun lega melihat kondisi Roxy yang pulih lebih cepat dari biasanya.
Roxy kembali ke hotel. Sebuah kabar membuat Roxy sangat gembira. Seorang sobat lama menghubunginya. Dia bernama Alex dari Kota Bern, SWISS. Dia menanyakan tentang kemunculan ZINVAR di Kota Reggio. Roxy membenarkan cerita itu.


TABIBITO: LIKA-LIKU PERJALANAN
27-58
Alex meminta Roxy untuk datang ke kotanya. Dia ingin menunjukkan sesuatu yang luar biasa. Alex yang akan membiayai perjalanan Roxy. Alex adalah seorang jutawan yang memiliki perusahaan di bidang pembuatan senjata. Roxy membeli sebuah tiket pesawat untuk berangkat pada keesokan harinya.
REGGIO CITY, The Day+5, 04.00
Roxy bangun sebelum ayam jantan mulai berkokok. Dia langsung bersiap-siap menuju bandara Reggio. Dia ingin bertemu Alex secepatnya.
OUTSIDE INAPOLI CITY, The Day+5, 08.00
Xander masih dalam perjalanan dengan motornya. Xander yang terus memantau radio heran. Mengapa tidak ada invader yang muncul di Kota Reggio. Invader malah muncul di kota kecil di depannya. Xander langsung mempercepat Stormridernya untuk menghadapi invader yang muncul itu.
PARIS CITY, The Day+5, 08.00
Gocky akhirnya putus asa. Dia telah meneliti setiap jengkal dari kamarnya namun dia tetap tidak menemukan kristal ungu yang aneh itu. Gocky bersiap untuk pergi kuliah. Dia pergi menuju kediaman Ryander. Meskipun Ryan mengguanakan kacamata super tebal dan tubuhya kurus kering seperti terkena penyalit kurang gizi, Gocky tetap senang berteman dengannya. Menurutnya, hanya Ryan orang yang cocok dengan dirinya. Setibanya di sana, Ryan sudah menunggunya di depan pintu. Ryan hanya tersenyum. Mereka berdua berangkat bersama-sama menuju kampus.
INAPOLI CITY, The Day+5, 08.15
Xander akhirnya tiba di mana invader 10 muncul. Xander bertarung hingga invader itu hancur lebur. Invader itu tidak mengucapkan kata ultimate form sebelum hancur. Xander kemudian meninggalkan tempat itu sambil memikirkan arti kata ultimate form bagi para invader masa lalu.


ATARASHI: AWAL LEGENDA BARU
28-58
Dari kakeknya, Xander mengetahui bahwa invader yang dihadapinya sekarang sama seperti invader 50 tahun yag lalu. Itu artinya mereka adalah reinkarnasi invader 50 tahun yang lalu. Namun bedanya, invader yang muncul saat ini tidak mengucapkan ultimate form saat mereka hancur.
BERN CITY, The Day+5, 10.00
Roxy sudah tiba di bandara kota Bern. Temannya, Alex telah menunggunya. Roxy langsung di ajak ke salah satu perusahaan miliknya.
PARIS CITY, The Day+5, 10.00
Gocky dan Ryan pulang dari kuliahnya bersama-sama. Di tengah perjalanan, mereka dihadang oleh beberapa orang. Dari wajahnya bisa disimpulkan jika mereka berlima bukanlah orang baik. Mereka adalah genk perampok sepeda motor. Gocky pun bersiap untuk melawan mereka. Gocky dan Ryan pernah belajar ilmu bela diri di Kota asal mereka, Nice City.
Ryan sebenarnya ingin membantu. Tapi dia tidak bisa melakukannya karena tubuhnya tidak memungkinkan dia melakukan gerakan-gerakan yang membutuhkan banyak tenaga itu. Saat Gocky sedang sibuk melawan empatperampok, salah seorang perampok mendekati Ryan yang duduk di atas TurboRider.
Gocky terpancing untuk menjauhi motornya. Ryan berusaha mempertahankan motor kesayangan Gocky itu. Dia berusaha melawan meski perampok itu mengeluarkan sebilah pisau dari sakunya. Saat mendengar teriakan Ryan, Gocky langsung menyadari jika Ryan dalam bahaya.
Gocky langsung menghajar orang yang telah melukai Ryan dengan pisaunya. Tidak berapa lama kemudian, sebuah mobil patroli polisi datang ke tempat itu. Namun para perampok itu telah melarikan diri dengan motor mereka. Ryan terluka parah karena ada tiga sabetan di tubuhnya. Gocky langsung membawa Ryan ke RS terdekat.


KIZUNA: ARTI SEBUAH PERSAHABATAN
29-58
Ryan kehilangan banyak darah. Gocky langsung mengajukan dirinya untuk menjadi donor. Setelah transfusi selesai, Gocky masih berada di ruangan Ryan.
Gocky, aku harus pergi sekarang.
Kau tidak boleh pergi! Aku akan mengabarkan apa yang terjadi di sini. Mereka pasti akan mengerti.
Gocky, kumohon. Jika aku tidak pergi sekarang, aku akan menyesal seumur hidupku. Apa kamu mau membantuku?
Baiklah kalau begitu. Aku tidak ingin sahabatku hidup dalam penyesalan.
Akhirnya Gocky membantu ryan untuk keluar dari RS yang merawatnya. Mereka keluar dengan sembunyi-sembunyi karena dokter tidak mengizinkan Ryan untuk pulang sebelum sembuh total. Gocky kemudian mengantarkan Ryan ke bandara Paris. Ryan akan pergi ke Kota Nice untuk menghadiri pemakaman ayahnya. Dia ingin melihat ayahnya untuk yang terakhir kalinya. Ryan mendapatkan kabar itu sepulang kuliah tadi. Gocky hanya bisa melambaikan tangannya saat pesawat yang membawa Ryan lepas landas.
BERN, The Day+5, 16.00
Setelah berkunjung ke salah satu perusahaan milik Alex, Roxy diajak ke rumahnya. Sepanjang perjalanan, Alex meminta Roxy untuk menebak apa yang akan dia tunjukkan berikutnya. Ini adalah tebakan Roxy yang ke-95.
R: Apakah kau akan membuat baju tempur untuk melawan para invader?
A: Tidak..kau salah. He he he..
R: Apakah kau akan membuat baju tempur untuk menandingi SuperCop?
A: Kau hanya mengubah tujuannya…salah lagi.
R: Baiklah, aku menyerah saja. Katakan padaku!
A: Roxy………Aku akan menikah….


YUME: MIMPI YANG TERKUBUR
30-58
R: APA? (Amat sangat terkejut sekali) Kau akan…..
A: Bagaimana? Kau terkejut bukan?
R: Ah tidak…biasa saja…
A: Jangan berpura-pura. Aku melihat matamu tadi melotot karena terkejut. Oh, iya. Mengapa kamu mau datang ke sini? Bukankah kau adalah SuperCop?
R: Morpher SuperCop sudah hancur. Sekarang aku bukan siapa-siapa.
A: Aku senang sekali. Sepertinya ini sudah takdir…
R: Apa kamsudmu? Kamu senang SuperCop hancur?
A: Bukan begitu kamsudku. Jika SuperCop tidak hancur, mana mungkin kamu datang kemari. Jika saat ini kamu masih menjadi SuperCop, apa kamu akan datang kesini dan meninggalkan kota tercintamu dalam bahaya?
R: ……………..
A: Kamu tidak perlu menjawabnya. Aku tahu apa yang akan kau pilih. Sekarang, meskipun kamu bukan SuperCop, kamu tetap Roxy yang aku kenal dulu, kamu tetap sobatku.
Di angkasa, tepatnya di dalam sebuah pesawat terbang, Ryan merasa senang sekali. Awalnya, dia mendapat kursi di tengah pesawat. Padahal dia ingin sekali berada di dekat jendela. Dia meminta bantuan seorang pramugari untuk mencarikan penumpang yang bersedia bertukar tempat. Untunglah ada salah satu penumpang yang mau bertukar kursi dengannya. Ryan sangat berterima kasih padanya.

Ryan memandang ke arah luar pesawat dengan penuh kekaguman. Pikirannya menerawang jauh. Dia tidak ingin kesedihan akan kepergian ayahnya menguasainya. Tidak terasa air matanya menetes. Air mata itu terasa hangat di pipinya. Dia jadi teringat masa kecilnya. Dulu dia bercita-cita menjadi seorang pilot. Dia ingin terbang dengan bebas karena dia sangat takjub dengan luasnya angkasa. Dia ingin terbang seperti burung rajawali yang merajai angkasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *